Dec 13, 2010

Yellow Pages

Anda seorang pemilik usaha kecil menengah di bidang fashion? Atau seorang agen sebuah produk alat rumah tangga? Dan Anda perlu memasang iklan di Yellow Pages? Berikut ini, 3 hal yang harus Anda pahami untuk memaksimalkan iklan Anda di Yellow Pages:

1. Iklan Yellow Pages sangat sederhana, sehingga Anda bisa menciptakannya dengan mudah.
Begitu sederhananya, sehingga Anda tidak perlu menyewa pakar marketing atau seorang desainer grafis untuk menciptakan iklan Yellow Pages yang efektif. Anda hanya perlu tahu, siapa sesungguhnya pelanggan Anda.

Anda pasti sering melihat iklan yang cantik dan indah di majalah terkenal. Iklan itu mungkin dibuat oleh biro iklan ternama, atau minimal menyewa desainer grafis handal. Sebuah iklan yang akan mencuri perhatian pembacanya dan membuat dia berdecak kagum. Tapi, benarkah Anda hanya ingin membuat iklan yang bagus dan cantik? Atau mengharapkan pujian dari pembaca iklan Anda? Saya yakin, bukan itu tujuan Anda memasang iklan. Anda memasang iklan untuk meningkatkan penjualan produk Anda dan mengalirkan uang masuk ke kantong Anda, bukan?

Nah, bagaimana membuat iklan Yellow Pages yang bisa mendatangkan keuntungan bagi perusahaan Anda? Sangat mudah tentunya, Anda hanya perlu mempelajari bagaimana membuat judul iklan yang baik, naskah iklan yang baik dan bagaimana menciptakan penawaran yang hebat. Ciptakan judul iklan yang mampu memberi solusi permasalahan pelanggan atau bisa menjawab pertanyan pelanggan. Pasti, mereka akan membaca keseluruhan iklan Anda dengan sangat antusias.


2. Kebanyakan iklan Yellow Pages dibuat oleh pihak Penerbit Yellow Pages
 Padahal, selain Anda, ada berapa perusahaan pesaing yang iklannya dibuat oleh pihak Yellow Page juga. Jadi, sangat mungkin terjadi, iklan Anda sama persis dengan iklan pesaing Anda. Bukankah ini hal yang buruk bagi perusahan Anda?

Jangan pernah menyerahkan sepenuhnya pembuatan iklan Anda kepada orang lain. Pelajari bagaimana cara meningkatkan respon iklan dan terapkan di iklan yang Anda pasang. Ikut sertalah dalam proses pembuatan iklan, karena Anda lebih tahu tentang pelanggan Anda sendiri.

3. Iklan di Yellow Pages sangat berbeda dengan iklan di media lainnya
 Karena pembaca iklan YellowPages adalah calon konsumen yang siap membeli produk yang mereka cari. Bahkan mereka sudah menyiapkan uang untuk membayar produk Anda, jika sesuai dengan apa yang mereka butuhkan.

Apakah cukup dengan menulis siapa Anda dan apa yang Anda tawarkan? Jawabannya adalah TIDAK! Karena yang terpenting adalah alasan kenapa seseorang harus memilih produk Anda daripada produk pesaing. Sekedar memberitahu produk yang Anda tawarkan, sungguh sia-sia. Seorang pembaca yang membutuhkan produk pakaian, tentu langsung membuka halaman kategori pakaian, bukan yang lain. Dan ada ratusan, bahkan ribuan perusahaan yang menjual pakaian di bagian tersebut. Jadi, beritahukan kelebihan produk Anda yang tidak dimiliki produk pesaing.

diolah dari sebuah artikel di: http://www.YellowPagesProfit.com

(Sumber Gambar: http://communio.stblogs.com)






No comments: